Senin, 03 Desember 2012

GANTUNGAN KUNCI UNIK DARI KALENG SOFT DRINK


GANTUNGAN KUNCI UNIK DARI KALENG SOFT DRINK

Bila kita belajar tentang seni,seni itu tidak akan ada habisnya karena seni adalah sesuatu yang dapat dijadikan objek  perhatian dan memiliki nilai tersendiri.Salah satunya pada saat ini banyak seni – seni yang indah – indah mulai dari yang murah hingga mahal.Bahan baku untuk membuat suatu seni barang itu pun beragam,mulai dari yang sulit dacari hingga yang sehari – hari kita pakai atau kita gunakan misalnya bekas plastik detergen yang sekarang bisa dijadikan tas – tas yang cantik dan menarik dan kaleng keleng bekas sekarang juga dapat dimanfaatkan jadi barang kesenian seperti yang satu ini menjadi sebuah gantungan kunci yang sangat menarik.Nanti saya akan mejelaskan bagaimana cara membuat gantungan kunci ini,agar para pembaca bisa mencobanya di rumah.Baiklah saya akan langsung menjelaskan cara membuat gantungan kunci tersebut :
1.      Sediakan peralatannya terlebih dahulu seperti : kaleng bekas,penggaris,spidol permanent,gunting dan cat besi.
2.      Cuci kaleng tersebut sampai bersih.
3.      Setelah di cuci,lap lah kaleng tersebut dengan lap yang bersih hingga kering.
4.      Ukurlah kaleng tersebut dengan penggaris,bagian atas 3cm dan bagian bawah 3,1cm lalu tandailah keleng yang sudah di ukur dengan spidol permanent.
5.      Guntinglah kaleng yang sudah di tandai dengan spidol secara perlahan dan mengikuti garis tersebut,agar pemotongannya rapih dan menjadi dua bagian.
6.      Setelah kita memiliki 2 bagian kaleng tersebut,lalu guntinglah sedikit saja kaleng yang bagian bawah ½ cm saja dan lekuk sedikit agar kaleng yang bagian bawah dapat masuk ke kaleng yang bagian atas.
7.      Setelah kaleng yang bagian bawah dilekuk,lalu masukkanlah kaleng yang bagian bawah kedalam kaleng yang bagian atas secara perlahan dan diputar.
8.      Setelah kaleng sudah menjadi satu,kira kira menjadi 5-6cm lalu catlah kaelng tersebut dengan warna dasar.
9.      Bila sudah di cat dengan warna dasar,lalu keringkanlah sekitar 30 menit.
10.  Setelah cat nya kering,lalu gambarlah dengan motif yang sesuai dengan selera anda.
Itulah cara – cara membuat gantungan kunci menarik dari bekas kaleng soft drink,mudah bukan? Selamat mencoba di rumah dengan kreasi- kreasi anda masing – masing ^_^ .

Terima kasih.

1 komentar: